Dokumentasi #KerjaBakti @FestivalGIM: Foto, Video, Facebook, Twitter, dan Twit Talk.

Wahana Aktivitas

Festival Gerakan Indonesia Mengajar (Festival GIM) adalah aksi nyata dari kita untuk pendidikan Indonesia yang mengajak seluruh lapisan masyarakat, dari anak-anak hingga orang tua, untuk bekerja bersama membuatkan media belajar bagi SD-SD di ujung negeri, dari Aceh sampai Papua.

Kita akan mewujudkan jejaring persaudaraan dengan daerah-daerah penempatan Pengajar Muda dengan menuliskan Surat Semangat untuk guru-guru dan siswa di sana. Kita pun akan membuatkan untuk media belajar dan bermain di desa-desa. Lewat Kotak Cakrawala, kita akan memilihkan buku terbaik, mengemas, dan mengirimkannya untuk memperkaya literatur pustaka desa yang didatangi saudara-saudara kita.

Selain dua wahana di atas, di Festival GIM terdapat beberapa wahana lain untuk Anda belajar dan sekaligus bekerja bersama. Keseluruhan 10 wahana kerja ini akan menghasilkan produk nyata yang akan digunakan di 126 Sekolah Dasar daerah penempatan Pengajar Muda Indonesia Mengajar dan di ruang-ruang organisasi relawan lain Indonesia Mengajar.

Wahana dibuka mulai dari jam 10.00 sampai jam 18.00. Setiap orang -seperti prinsip #KerjaBakti- bebas mau datang dan pulang jam berapapun. Hadir dan bekerja di semua atau beberapa wahana #KerjaBakti semampu dan seikhlasnya.